Citiasia, Inc. Gelar Press Conference Citiasia-Oracle Scholarship Program 2016

Pada Selasa, 9 Februari 2016, bertempat di Warung Daun Cikini, Citiasia, Inc. menggelar press conference Citiasia-Oracle Scholarship. Citiasia Institute bekerjasama dengan Oracle University Indonesia meluncurkan program beasiswa yang diberi nama Citiasia - Oracle Scholarship 2016, senilai lebih dari Rp 2,3 miliar. Program beasiswa ini diberikan seiring dengan dimulainya secara resmi paket-paket program sertifikasi internasional Oracle Unviersity, khusus untuk mahasiswa dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia, yang dikelola oleh Citiasia Institute.

Paket beasiswa yang dimaksud adalah 225 paket training elektronik (e-kit) gratis dan 1.975 paket training elektronik (e-kit) dengan potongan harga, untuk menu training Oracle Database 11g (Introduction to SQL 2.0 dan Administration Workshop I 2.0) dan Java Programming Language (Java SE 6, 1.1). Selain itu, Citiasia Institute juga menyediakan paket Ujian Gratis (free examination) untuk Sertifikasi Oracle bagi peserta-peserta terbaik.

Seiring dengan baru diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang berkonsekuensi adanya free flow of human resources antar negara-negara ASEAN, sumber daya manusia Indonesia dituntut untuk makin kompetitif di pasar kerja. Di sisi lain, gelombang ekonomi digital berkat revolusi sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK) membuat tenaga kerja dengan kemampuan dan pengalaman di bidang TIK akan semakin mendapatkan tempat dan kesempatan lebih besar di dunia kerja. Salah satu nilai jual seseorang selain dari predikat kelulusan dan asal perguruan tinggi adalah adanya sertifikasi ketrampilan khusus sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Konferensi Pers dibuka oleh Erwin Sukiato selaku Country Managing Director Oracle Indonesia, yang mengapresiasi kerjasama setrategis antara Citiasia Institute dan Oracle University.

Dr. Cahyana Ahmadjayadi selaku Chairman dan Founder Citiasia, mengingatkan dalam sambutannya,"Bonus demografi Indonesia hanya akan berarti bila anak-anak muda memiliki knowledge serta skill yang dibutuhkan pasar kerja masa depan, khususnya untuk menjadi pemenang dalam mengarungi era ekonomi digital. Yaitu sebuah era di mana TIK menjadi enabler penting untuk mewujudkan cita-cita masyarakat madani. Apalagi Indonesia saat ini mempunyai hampir 60 juta digital native, yakni generasi muda yang familiar dengan teknologi digital dan aktif berselancar di dunia maya."

Citiasia Institute sebagai official partner dari Oracle University melalui kerangka orkforce Development Program untuk berbagai program training dan sertifikasi Oracle meyakini bahwa sertifikasi ini akan memberi nilai tambah bagi mahasiswa atau tenaga kerja yang bersangkutan karena berbagai piranti lunak produk Oracle menjadi pilihan utama perusahaan-perusahaan serta organisasi terkemuka dunia.

Menurut Farid Subkhan, CEO Citiasia,"Beasiswa yang diberikan serta program sertifikasi Oracle yang kami tawarkan merefleksikan visi Citiasia Institute untuk menyediakan program training SDM yang berkualitas dan berstandar internasional. Juga menunjukkan komitmen Citiasia sebagai penggagas Gerakan Indonesia Smart Nation, yang berkontribusi untuk mewujudkan smart regions melalui paket training elektronik (e-kit) sehingga bisa diakses oleh mahasiswa-mahasiswa di seluruh penjuru nusantara."

Dengan ungkapan yang senada, Larasati Sedaryawan, Director Oracle University Indonesia menggarisbawahi bahwa, "Bertahun tahun menyelenggarakan program sertifikasi Oracle, feedback dari peserta di seluruh dunia sangat positif, dengan tingkat kepuasan hampir 100 %. Survei kami juga menyebutkan sertifikasi Oracle berkontribusi signifikan untuk peningkatan karir dan pendapatan di tempat kerja masing-masing. Kami yakin, program yang dikelola Citiasia ini pun akan menuai hasil yang sama di Indonesia".

Untuk informasi lebih lanjut tentang paket-paket sertifikasi Oracle beserta mekanisme mengakses beasiswa Citiasia - Oracle 2016, silahkan untuk mengunjungi website kami di: www.oracle.citiasiainc.id

Published › 2016-02-09